Sudahkah Anda Tahu Filosofi dari Logo HUT RI Ke-72 ?

Menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di tahun 2017, banyak berbagai macam-macam acara yang sedang diselenggarakan diberbagai daerah untuk merayakan 72 Tahun kemerdekaan Indonesia. Diantaranya banyak warga-warga membangun kembali semangat untuk kerja bakti dan bergotong royong, itu merupakan kebudayaan asli Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

Filosofi Kemerdekaan Indonesia Ke-72

Diantaranya juga menghias atau mendekorasi jalan-jalan kampung dengan berbagai aksesoris dan properti kemerdekaan yang pasti ialah dengan nuansa merah putih, misalnya ; memasang bendera-bendera indonesia, membuat desain banner, mengecat jalan dengan desain semangat kemerdekaan, juga mengecat gapura dan lain-lain.

Mengetahui Filosofi HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Untuk memberikan sebuah sejarah dan pesan kepada penerus generasi bangsa yang masih muda-muda, banyak karang taruna diantaranya membuat lomba untuk memeriahkan nuansa bulan agustus dengan adanya lomba tersebut anak-anak yang masih kecil atau pemuda ikut memaknakan kemerdekaan di bulan agustus dan waktu pada malam 17 Agustus warga ikut merayakan syukuran dan malam tirakatan yang mengilhami 72 tahun lalu Indonesia berjuang melawan penjajah.

Tema Kemerdekaan RI Ke-72

Seperti yang dikutip dari situs setneg.go.id tema kemerdekaan bulan agustus tahun 2017 adalah Kebersamaan, ini menjadi dasar Indonesia untuk membangun kembali kebersamaan dan persatuan atas dasar tidak mengedepankan perbedaan yang terjadi di Indonesia, tentu saja ini menjadi sebuah hal yang baik bagi warga untuk memiliki semboyan "Bhineka Tunggal Ika" yang berarti "Berbeda-beda tetapi tetap satu jua".

Kebersamaan menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini. Pendekatan tersebut menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Melalui semboyan ini pula masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

Konsep Dasar Pembuatan Logo

Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampigan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya. 'Gotong Royong' adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur. 

Tema kemerdekaan "Kebersamaan", logo HUT RI Ke-72 tahun juga memiliki filosofi yang serupa yaitu representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik lagi. 

Angka 7 HUT RI Ke-72

Angka '7' pada logo merupakan simbolisasi dari sebuah anak panah yang menyerong ke arah kanan atas. Hal tersebut melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif

Angka 2 HUT RI Ke-72

Letak dan posisi Angka '2' pada logo yang terlihat merangkul Angka ‘7’ merupakan perlambangan dari asas kebersamaan dalam bekerja membangun Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Bentuk angka '2' juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.

Slogan Kemerdekaan RI Ke-72


Slogan Kemerdekaan RI Ke-72

Unduh Logo Resmi HUT RI Ke-72 (Download)

Bagi anda yang mungkin merayakan hari ulang tahun kemerdekaan di kantor, tni, kampung dan sebagainya. Anda dapat mendownload logo bhayangkara HUT RI Ke-72 yang sudah di keluarkan oleh SetNeg (Sekretariat Negara) berupa PNG dapat juga jadikan sebagai CDR dan JPEG, gambar ini memiliki resolusi 300 pixel yang tidak pecah atau standar percetakan.


Kiranya dengan membaca artikel filosofi tentang logo hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 dapat memperat semangat persatuan dan kesatuan Indonesia. Kerja Bersama, Bersama Kerja !
josephvoxone 2

Tidak ada komentar untuk "Sudahkah Anda Tahu Filosofi dari Logo HUT RI Ke-72 ?"